Peluang Usaha Tanpa Memerlukan Modal

Peluang Usaha Tanpa Memerlukan Modal - Pintar mencari atau mengintip peluang usaha dengan modal kecil tidak terlalu sulit seperti bayangan semua orang. Kebanyakan yang terlihat sekarang bukan pintar mencari peluang usaha, tapi menunggu peluang pekerjaan. Tidak salah  kebanyakan sarjana di Indonesia menjadi penggangguran karena terlalu gengsi terhadap pekerjaan yang akan dijalaninya. Umumnya para  sarjana memerlukan pekerjaan berkualitas walaupun sebenarnya membuka usaha sendiri lebih enjoy dan tidak terbebani :



Bagi siapapun Anda yang ingin membuka usaha atau jasa sebagai penghasilan tambahan, tidak penting seorang sarjana atau bukan. Berikut ini 7 peluang usaha dengan modal kecil yang bisa Anda coba :

1 - Guru Private
Guru private sangat banyak dibutuhkan terutama di kota-kota besar ataupun Ibu Kota. Pada umumnya kebanyakan orang tua yang memiliki anak usia bangku sekolahan dari SD (Sekolah Dasar) sampai dengan SMA (Sekolah Menengah Keatas) membutuhkan seorang guru private dengan alasan supaya anaknya bisa mendapat pelajaran lebih maksimal sebagai tujuan sebuah hasil prestasi memuaskan. Nah, bagi Anda yang sudah selesai bangku SMA atau sudah selesai kuliah tidak salahnya mencoba menjadi guru private. Tentunya Anda harus menguasai satu bidang ilmu saja supaya mudah mencari klien. Seperti contoh :
·        Guru private ilmu bidang matematika
·        Guru private dibidang seni, dll.

2 - Jasa rantangan
Jasa ini sangat cocok yang menyasar kawasan kuliah atau kawasan yang banyak anak kos-kosan. Anak kuliahan yang tinggal dikos sebagian besar membutuhkan jasa rantangan agar lebih mudah dan tidak ribet dalam urusan membeli makanan. 

Jasa rantangan termasuk peluang usaha dengan modal kecil, terlebih jika Anda pintar mencari peluang. Berikan pelayanan jasa rantangan secara antar jemput untuk menarik minat pelanggan.

3 - Laundry pakaian non mesin cuci
Terdengar sangat riskan memang jika Anda tidak mau menghabiskan banyak modal untuk membuka jasa laundry tanpa mesin cuci. Sebenarnya ini terlihat sangat menarik, tergantung dari niat dan keinginan Anda untuk memulainya. Laundry secara manual secara umum sudah ditinggalkan bagi pegiat bisnis laundry modern. Dan Tidak salahnya mencoba membuka jasa ini, khususnya bagi Anda yang ingin mendapat penghasilan sampingan.

Seperti Anda ketahui, kebanyakan pakaiaan yang menggunakan laundry dengan mesin cuci, kadang hasilnya tidak memuaskan karena masih saja ada noda yang tertinggal. Dengan alasan ini, laundry pakaian non mesin cuci salah satu peluang usaha dengan modal kecil. Dulu saya merupakan pengguna jasa seperti ini.

4 - Jualan pulsa elektrik
Seperti pada ulasan sebelumnya yang pernah saya tulis tentang jualan pulsa elektrik merupakan peluang usaha dnegna modal kecil. Tidak banyak merogeh kocek untuk memulainya. Hanya dengan pengisian saldo sekitar 2 jutaan rupiah, Anda siap menjalani bisnis jualan pulsa elektrik. Menariknya banyak orang yang menjajal bisnis ini, karena keuntungan yang diperoleh sudah pasti dari setiap transaksi.

5 - Service Laptop
Memang perlu skill atau keterampilan khusus jika ingin menjadi tukang service laptop atau PC. Namun, di era yang sudah serba digital tidak sulit untuk mempelajari seluk beluk laptop. Banyak e-book gratis dan berbayar bertebaran di internet mengulas dan membahas secara detail mengenai laptop. Ini merupakan peluang usaha dengan modal kecil bahkan mungkin Anda tidak memerlukan modal sama sekali. Cukup memiliki nomer kontak (No. Handphone) yang selalu aktif, promosikan jasa Anda dan tunggu dihubungi untuk datang ketempat klien. Rata-rata bayaran jasa sevice laptop mencapai 50 ribu perbuah.

6 - Jasa antar jemput siswa sekolah dasar
Kebutuhan jasa antar jemput sekolah  dikota besar masih terbuka, terutama untuk siswa sekolah dasar kelas 1-4 dan yang masih berada di taman kanak-kanak atau PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Jasa ini khusus bagi yang mempunyai kendaraan sepeda motor roda dua. Cari klien ibu-ibu rumah tangga dan berikan kepercayaan kepada mereka agar anak-anaknya bisa dititipkan untuk antar jemput sekolah. Lumayan untuk menambahkan penghasilan sampingan.

7 - Jualan es kelapa atau es tebu
Lokasi rumah Anda sangat strategis jangan ragu untuk memulai jualan es kelapa atau tebu. Jika ingin sukses dari jualan es kelapa atau tebu jangan cari keuntungan dengan nilai yang besar. Nilai labanya cukup 1-2 ribu dari modal yang Anda keluarkan. Jika terlalu besar nilai keuntungan yang Anda inginkan, sangat sulit mendapat langganan tetap. Belajarlah dari metode bisnis orang China yang mencari keuntungan minimal untuk mendapat pelanggan yang banyak.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Usaha Tanpa Memerlukan Modal"

Post a Comment